Selasa, 03 Januari 2012

Review Software GIMP

Windows hanya menyediakan aplikasi bawaan Paint untuk menyunting gambar. Kamu tentu sudah tahu kalau kemampuannya sangat terbatas dan tidak bisa diandalkan untuk kebutuhan penyuntingan tingkat dasar sekalipun. Alternatif lain yang bisa diandalkan untuk menyunting dengan kemampuan baik namun gratis adalah GIMP.

GIMP merupakan kependekan dari GNU Image Manipulation Program, sebuah aplikasi manipulasi gambar yang memiliki dukungan sistem operasi paling banyak saat ini. Awalnya, GIMP dikembangkan khusus untuk desktop X11 yang berjalan pada platform Unix. Namun seiring waktu dan makin berkembangnya aplikasi ini, juga dibuat untuk platform lain seperti Windows, Sun OpenSolaris, FreeBSD, dan Mac OS X.

Aplikasi alternatif ini tepat bagi desainer grafis pemula, bahkan seorang ahli sekalipun karena fitur serta kemampuannya tidak kalah dengan Photoshop atau aplikasi grafis lainnya. Bagi pengguna awam, tidak perlu khawatir akan kesulitan menggunakannya, karena di situs resminya disertakan panduan yang cukup lengkap, mulai dari dokumentasi hingga tutorial. Jika kamu rajin menjelajah internet, ada banyak pula komunitas pengguna GIMP sehingga memudahkan bagi kamu yang ingin belajar lebih jauh.

Informasi
Situs web http://www.gimp.org
Ukuran file 19,3MB
Lisensi Gratis
Harga -
Dukungan sistem Windows 2000/XP/Vista/7



EmoticonEmoticon