Selasa, 03 Januari 2012

Review Sofware TuxGuitar

Jika kamu pernah mencoba aplikasi GuitarPro, maka TuxGuitar bisa dijadikan alternatif. Fiturnya tidak kalah lengkap serta memiliki interface yang mirip sehingga memudahkan pengguna GuitarPro untuk bermigrasi. Pun ia bisa diunduh dan digunakan secara bebas karena statusnya gratis.

Bagi yang belum tahu, TuxGuitar merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk memainkan, mencipta, serta menyusun suatu lagu dengan tampilan berupa kunci not balok (tablatur) dari beragam alat musik. Para musisi dapat mengandalkannya untuk menciptakan lagu. Meski bertajuk TuxGuitar, ia dapat pula menampilkan alat musik seperti bass, drum, hingga saksofon. Ia mendukung pula mode suara alat musik akustik dan elektrik.

Secara default, keluaran suara yang ditampilkan TuxGuitar memang tidak sebagus GuitarPro karena masih berupa audio bernuansa MIDI. Tapi jangan khawatir, kamu bisa menggunakan aplikasi add-on untuk menghasilkan suara yang lebih realistis seperti halnya GuitarPro. Pun ia kompatibel dengan file GuitarPro yang formatnya berekstensi GTP, GP2, GP3, GP4, dan GP5.


Informasi
Situs web http://tuxguitar.herac.com.ar/
Ukuran file 7,36MB hingga 16,1MB
Lisensi Gratis
Harga -
Kebutuhan sistem Windows 2000/2003/2008/XP/Vista/7



EmoticonEmoticon