Jumat, 26 Agustus 2011

Generic Host For Win32 Error (svchost.exe)

Pernah tidak anda merasakan ketika sedang asyik2nya browsing, tiba2 muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini.











terus gak lama kemudian internetnya putus, dan yang paling ngeselin lagi harus di restart dulu jika ingin konek lagi ke internet. Tapi sebenarnya internet tetep akan jalan jika anda tidak menutup jendela tersebut tapi itu pun hanya bertahan beberapa saat yang pada akhirnya internet akan terputus juga.
Kejadian seperti diatas bukan karena disebabkan oleh virus melainkan kegagalan dari system operasi yang terjadi pada Windows XP (SP2), Windows Server 2003 dan Windows 2000.
Untuk mengatasi hal diatas secara manual ikuti langkah2 berikut :
Buka registry editor, start –> run –> ketik regedit –> OK
masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Services\NetBT\Parameters, kemudian pada kolom sebelah kanan cari TransportBindName dan klik 2x setelah itu kosongin parameter pada Value data dan klik OK
Selanjutnya masuk ke HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\OLE, cari EnableDCOM pada kolom sebelah kanan dan klik 2x. Pada kolom parameter Value data secara default akan terisi Y, ganti Y menjadi N kemudian klik OK.
Setelah selesai tutp registri editor kemudian restart.
Cara diatas dilakukan untuk menutup port 445 dan 135 yang menjadi penyebab crash, jika port tersebut anda perlukan untuk komunikasi jaringan lokal dan aplikasi anda, sebaiknya anda men download patch/tambalan/update terbaru yang diberikan microsoft untuk menutup kerusakan tersebut sehingga jaringan dan aplikasi yang menggunakan port tersebut tidak terganggu.
Update WindowsXP KB894391


EmoticonEmoticon